Link


ShoutMix chat widget

Soal Kapolri, Golkar Siap Voting

Soal Kapolri, Golkar Siap Voting

Liputan6.com, Jakarta: Partai Golkar tidak menafikan kemungkinan dilakukan pemungutan suara atau voting dalam penetapan dan persetujuan calon Kapolri Komjen Pol Timur Pradopo. Namun upaya itu sebagai langkah akhir.

"Hal yang dilupakan saat ini soal jati diri bangsa, yakni kemauan gotong royong dan musyawarah. Meskipun bila tidak tercapai kesepakatan Golkar tak menafikan voting," kata Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, di Slipi, Jakarta, Sabtu (9/10).

Ical mengatakan, pihaknya akan memberikan kebebasan kepada kader di Komisi III DPR untuk menanyakan berbagai hal yang perlu dalam uji kelayakan dan kepatutan nanti. Menurut Ical, calon Kapolri yang diajukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memiliki kemampuan.

Ketika ditanyakan apakah pantas Komjen Timur Pradopo mengemban tugas Kapolri, Ical menegaskan, hal itu diserahkan kepada Presiden Yudhoyono. "Soal pantas tidak pantas, itu tergantung presiden," kata Ical.

Sebelumnya beberapa pengamat menyoroti soal mekanisme pencalonan Komjen Timur Pradopo yang dinilai sangat dipaksakan. Khususnya menyangkut syarat kepangkatan dimana begitu cepatnya Komjen Timur Pradopo naik pangkat dari bintang dua ke bintang tiga dan kemudian dipromosikan sebagai calon Kapolri atau bintang empat.

Komisi III dalam waktu dekat segera melakukan uji kelayakan dan kepatutan untuk menentukan persetujuannya. Sementar Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri mulai 10 Oktober 2010 ini memasuki masa pensiun. Karena itu posisi Kapolri harus segera diganti. (Ant/MEL)

Sat, 9 Oct 2010 @16:11


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 1+9+5

Copyright © 2017 agoestry_902@yahoo.com · All Rights Reserved